Safwan Lahiya

Astaga…! Imam Mesjid Kena TGR

(Info BMR) BOROKO – Ini  kisah yang mengagetkan  dan menghebohkan. Sejumlah   Imam  Masjid  di  Bolaang  Mongondow  Utara,  ditengara  kuat  dikenai  Tuntutan  Ganti  Rugi atas  kelebihan pembayaran dana insentif  Imam  yang  dikelolah Kementerian  Agama Kabupaten  Bolmong  Utara.

TGR diduga terjadi ketika pada proses transfer dana honorarium imam wilayah, seharusnya ditransfer sejumlah Rp. 1.140.000,00 justru ditransfer sejumlah Rp.1.800.000, sebagaimana pada transaksi transver via BRI tanggal 15 juli 2015. Kondisi ini Kian  runyam saja, saat terjadi kekeliruan transfer yang kelebihan, justru disusul lagi dengan transfer pada jumlah sebenarnya, yaitu Rp. 1.140.000.

Buntutnya, Kemenag menjadi sibuk menagih kembali kelebihan pencairan Rp.1.800.000,00. Salah seorang Imam Masjid di kawasan Bolangitang Barat yang namanya tidak mau dimediakan, mengeluhkan hal ini. Menurutnya, ia bingung  harus  mencari dimana  uang pengganti sebab  semua  uang  ditransfer  sudah  terpakai  semua.

Kepala  Kantor  Kemenag Bolmong  Utara  melalui  Kasubag  Tata  Usaha Safwan Lahiya  yang  dikonfirmasi menerangkan  bahwa ini  adalah kesalahan  teknis pada saat transfer di Bank untuk jumlah Rp 1,8 Juta  adalah penyuluh yang salah  transfer  ke Imam  wilayah. Seharusnya untuk  Imam Rp 1,14 Juta. Hal tersebut telah diperbaiki  dengan menghubungi imam yang  bersangkutan. Bendahara Bimas  Islam  selaku pengguna  anggaran sudah kami  panggil dan klarifikasi agar tak terulang lagi,kata  Safwan.(tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...