Abdul Eba Nani (Kanan), dan Awaludin Korompot (kiri)

Astaga, Eba Bela Kepsek SMK

(Info BMR) BOROKO--Inisiatif Eba Nani secara pribadi mengontek Awaluddin Korompot, SPd, Kepsek SMK mendapat kecaman. Eba dinilai melecehkan dirinya sebagai Ketua Komisi I yang membidangi Pendidikan.

Menurut Fadel Alfari , kesannya, Eba membela Awaluddin, yang jelas-jelas mengusir siswanya. Walau dengan dalih tidak pakai baju batik. Sementara, hari itu adalah hari Jumat. Seharusnya, kata Alfari , Eba, menggunakan kapasitasnya, mengundang Awaluddin. Lalu, dihadapan anggota komisi I, barulah dijelaskan duduk persoalannya. “Bukannya Eba menelpon secara pribadi. Lalu berencana memediasi.
Apakah anggota komisi I akan sepakat dengan model kerja seperti itu,”sindir Fadel.(Tr-01)

Satu Komentar

  1. Mungkin ini imbas dari realita Pendidikan di Bolmut yang sarat dengan Politisasi. Jangan pernah berharap lebih untuk kualitas Output pendidikan, jika Pimpinan sebuah lembaga pendidikan atau yang dikenal ‘kepala sekolah’ diangkat dari hasil balas budi politik, atau atas asaz hubungan kekerabatan, yang pada akhirnya mengabaikan aspek-aspek ‘skill’ dan ‘nilai’ kepemimpinan. Diperparah lagi dengan miskinnya ide-ide dan terobosan Para petinggi Pendidikan di Bolmut, yang sampai hari ini bak ‘Polisi India’; Tidak tanggap dengan Bahaya. Harus betul-betul dipahami bahwa ‘salah urus’ dalam dunia pendidikan, akan menjadi racun berbahaya bagi generasi penerus Bangsa, khususnya calon pemimpin masa depan Bolmut. Manajemen sekolah yang amburadul dipastikan adalah penyebab utama semua persoalan pendidikan di lapapangan. Entah itu perkelahian pelajar, sampai pada perkelahian guru (hmmmmm), muaranya dari proses manajemen. Mari kita letakkan kembali fungsi dan peran pendidikan di Bolmut dengan meningkatkan kepemimpinan dan Profesionalisme !!!!!!!

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Andalkan Layanan Triple Play, Masyarakat Boroko Segerah Nikmati IndiHome

Infobmr.com, BOROKO –  Tidak lama lagi , Masyarakat Boroko, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, segerah menikmati ...