Robby Lombogia, Ketua Fraksi Perjuangan Bangsah

Astaga Bolit Timur Koleksi Masalah PNPM

(Info BMR) BOROKO – Belumlah selesai persoalan proyek PNPM di Desa Biontong 1 Kecamatan Bolangitang Timur seperti yang diberitakan beberapa waktu lalu. Kini giliran masyarakat Desa Bohabak 4 yang melaporkan ketidak beresan pengerjaan drainase yang bersumber dari dana PNPM Desa setempat. Pasalnya  pekerjaan PNPM yang berbandrol dua ratusan juta tersebut diduga dananya ditilap oleh pelaksana kegiatan tersebut, sebab hingga kini proyek tersebut belum ada tanda-tanda rampung.

Robby Lombogia salah satu anggota DPRD Bolmut, Selasa (9/6) siang mengatakan kalau pihaknya menerimah lapooran warga soal penyelewengan dana pembangunan Drainase di Desa Bohabak 4.

“Saya menerima laporan warga soal adanya ketidak beesan dalam penyelsaian pembangunan Drainase yang bersumber dari dana PNPM, dan laporan tersebut akan segerah ditindak lanjuti menunggu petunjuk pimpinan,”kata Robby.

Lombogia menjelaskan kalau persoalan penyelahgunaan anggaran dan kegiatan PNPM harus benar-benar diseriusi, sebab sepertinya dalam pengelolaannya rawan dugaan penyelewengan. Kurangnya pengawasan merupakan peluang utama dalam penyalahgunaan dana tersebut,” tambah Politisi PDIP itu.

Senada disampaikan oleh  Abdul Eba Nani yang juga anggota DPRD Bolmut. Dikatakannya bahwa persoalan ketidak beresan dalam pengelolaan dana PNPM tidak hanya pada pelaksanaan kegiatan fisik. Tapi di pengelolaan Dana simpan pinjam perempuan juga banyak menimbulkan tanda Tanya.

“Sebab perguliran dana hanya mengalir pada orang per orang dengan yang mengatas namakan kelompok,”ungkap Eba.

Eba berharap Korps baju coklat untuk menelusuri permasalahan tersebut, sebab kasus yang terjadi di Kecamatan Pinogaluman yang melibatkan bendahara PNPM menurutnya merupakan gambaran akan ketidak beresan dalam pengelolaan dana tersebut. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...