Faridudin Gumohung

ASN Malas Akan Ditindak Tegas

Infobmr.com, BOROKO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Utara (Bolmut) berjanji akan memberikan tindakan tegas kepada para Aparat Sipil Negara (ASN) yang dinilai malas mengikuti apel pagi maupun sore di lingkungan Pemkab Bolmut.

Penegasan itu dilontarkan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemkab Faridudin Gumohung. Menurut dia, salah satu yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Bolmut dalam memberikan tindakan kepada ASN yang malas mengikuti apel adalah dengan melakukan pemotongan terhadap Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP). “Saat ini Pemkab Bolmut telah menerapkan sikap disiplin yang tegas. Seperti halnya bagi mereka yang malas mengikuti apel tentunya dengan pemotongan TTP,” terangnya, Minggu, (16/04/2017)

Dia menjelaskan, sanksi tersebut diberikan kepada siapa saja yang melanggar peraturan yang telah disampaikan. “Tidak hanya mereka yang malas apel, namun juga kepada ASN yang sering mangkir tentunya akan diberikan sanksi. Bahkan sanksi yang diberikan buat mereka yang sering tidak hadir sampai dilakukan pemecatan,” tambahnya

Hal ini pun langsung mendapatkan dukungan dari sejumlah elemen masyarakat. “Tindakan seperti ini (malas) kiranya harus diberikan sanksi tegas, sebab Apel tersebut dilakukan saat jam kerja, jika kebiasaan itu dibiarkan saja oleh Bupati maupun Wakil Bupati tentu akan membiasakan ASN untuk bersikap malas,” pungkas salah satu Pemerhati muda Bolmut Agus Heydemans.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...