Aset BLUD Bakal Ditarik

(Info BMR) BOROKO – Pemerintah Kabupaten (baca; Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (baca; DKP) akan melakukan penarikan aset Badan Layanan Umum Daerah (baca; BLUD). Pasalnya lembaga tersebut tidak lagi beroperasi dikarenakan aktifitasnya telah ditutup oleh Pemkab Bolmong Utara.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Viktor Nanlessy SIP, Msi menjelaskan jika rencana penarikan itu dilakukan guna penerbitan Surat Ketetapan agar bisa dihibakan kembali pada pengelola BLUD Kabupaten maupun Kecamatan. “Aset BLUD akan ditarik kemudian akan dihibakan kembali pada pengurusnya agar bisa dikelola oleh mereka secara pribadi,” terangnya Selasa (21/04) sekira pukul 13.00 Wita di ruang kerjanya.

Dia menerangkan, bahwa saat ini DKP bersama bidang aset Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Daerah sedang melakukan inventarisir terhadap aset BLUD agar diketahui berapa banyak aset milik daerah itu bisa dihibakan dan aset yang harus ditahan oleh Pemkab. “Saat ini sedang dalam proses inventarisir. Nanti kita lihat dulu mana aset yang bisa dihibakan dan aset yang tidak boleh. Untuk aset yang dihibakan diantaranya seperti peralatan tangkap ikan yang tersedia di Koperasi BLUD, dan kemungkinan besar aset yang akan ditahan adalah kendaraan dinas roda dua, karena kendis tersebut akan digunakan untuk operasional DKP,” tambah alumnus magister Unhas itu.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...