Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I

Arman : Seriusi Ijazah Instan

(Info BMR) BOROKO – Terbongkarnya Kasus jual beli ijazah yang menjadi isu terhangat pekan ini, ditanggapi oleh Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I. Setelah Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi menginstruksikan semua inspektorat di kementerian untuk memeriksa keaslian ijazah pegawai negeri di lembaganya masing-masing, Arman tidak menapikan kalau indikasi jual beli Ijazah di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara perlu di telusuri.

“beberapa tahun lalu di Bolaang Mongondow Utara pernah digemparkan dengan Demo Mahasiswa yang menuntut adanya CPNS pengguna Ijazah Instan, sehingga indikasi jual beli Ijazah tidak hanya terjadi di Kota-kota besar”, ungkap Politisi PAN itu.

Menurutnya,  ijazah palsu/instan  sangat merugikan banyak kalangan termasuk pemerintah sebab banyak  yang berusaha membeli Ijazah karena terdorong keinginan untuk jadi PNS dan atau untuk keperluan kenaikan pangkat. Dan jika itu terjadi tentunya sangat berkaitan dengan kepangkatan dan Gaji.

Namun dengan begitu,  kata Arman,  yang paling bertanggung jawab adalah institusi dan oknum yang memesan dan menerbitkan Ijazah tersebut. Sebab merekalah yang membuka peluang sehingga banyak masyarakat yang ambil jalan pintas untuk memperolah Ijazah meskipun dengan cara instan atau illegal.
Arman berharap, keseriusan Pemerintah Pusat untuk membongkar mafia penjual ijazah bodong, dapat menimbulkan efek jerah, sehingga tidak ada lagi korban dari pelaku pemalsu ijazah yang merugikan masyarakat. (dan)

2 komentar

  1. Ass WR Wb Bang Arman Ijasah Palsu Buat Penyesuaian Pangkat ada di BOLMUT…..tanya saja siapa yang berpendidikan SPK…lalau pakai naik pangkat penyesuaian Ijasah Pakai SE ( ada di DINKES) itu kalau nga salah ketua pe ade di dinkes coba cek siapa orangnya

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Cherish Akhiri Masa Lajang, Ini Tanggapan Netizen

Infobmr.com , Life Style – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) ...