Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I

Arman : BSM Untuk Siswa Kurang Mampu

DPRD Akan Hearing Kepsek SMK

(Info BMR) BOROKO – Dana Bantuan Siswa Miskin (baca; BSM) di Sekolah Menengah Kejuruan (baca; SMK) Negeri I Kaidipang mendapat sorotan masyarakat. Pasalnya Dana yang diperuntukkan bagi siswa kurang mampu tersebut diduga tidak tepat sasaran sebab ternyata banyak anak Pegawai Negeri Sipil (baca; PNS)  dilingkungan Pemkab Bolmut yang menerima bantuan tersebut.
Hal tesebut di ungkapkan oleh sejumlah wali murid yang tidak mau dicantumkan namanya.

kepada media ini mereka mempertanyakan kebijakan kepala sekolah (baca; Kepsek) SMK Negeri I Kaidipang yang lebih memprioritaskan Anak PNS ketimbang anak siswa kurang mampu. “Namanya saja BSM, tentunya peruntukkannya bagi siswa kurang mampu, tapi herannya yang menerima justru anak-anak PNS,” ungkap mereka Kamis, 12 Februari 2015.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. Lexi Talibo saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pihaknya terkejut saat menerima laporan tersebut. Kepada media ini dia mengatakan akan memanggil kepala Sekolah bersangkutan untuk dimintai keterangan.

“saya baru tahu perihal laporan ini, saya akan panggil kepalah sekolah untuk dimintai keterangan,”terangnya.

Ditempat terpisah Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I saat dimintai tanggapan mengatakan. Bahwa sebelumnya dia sudah pernah menerima laporan dari beberapa wali murid.

“kemarin saya didatangi oleh sejumlah wali murid yang melaporkan perihal penerimaan BSM yang banyak mengakomodir anak PNS”. Ungkap Arman. 

Lebih lanjut dia mempertanyakan kinerja Kepsek SMK N Kaidipang yang mengakomodir anak PNS sebagai penerima BSM. “saya heran dengan Kepsek ini, bagaimana bisa anak PNS yang notabenenya mampu harus menerima bantuan yang seharusnya diperuntukkan bagi siswa kurang mampu,” kecam Arman.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...