Wakil Ketua I DPRD Bolmut

Arman : Bayarkan TKD dan TPAPD !

(Info BMR) BOROKO – Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmong Utara (Bolmut) Arman Lumoto meminta Pemerintah Daerah (Pemkab) untuk segera melakukan pembayaran semua jenis tunjangan seperti TKD kepada PNS dan TPAPD kepada perangkat-perangkat Desa yang ada di Bolaang Mongondow Utara.

Menurut Arman, dalam menghadapi lebaran idul fitri tunjangan tersebut sangat di butuhkan dalam memenuhi kebutuhan keluarga yang lumayan mendesak.

” Kalau sudah menjadi hak mereka segera dicairkan sebab itu sudah tertata dalam Angaran APBD 2015,” ucap politisi PAN itu, Rabu (08/07).

Pria yang tercatat sebagai dosen UDK itu pun menambahkan, Pemerintah Daerah dalam hal ini instansi terkait agar secepatnya melakukan pemprosesan dan segera mengucurkan tunjangan sekiranya dua bulan.

Ditempat terpisah, anggota Komisi I DPRD Bolmut Muliadi Pamili, SH memperingati bahwa pihak Komisi  I akan memangil pihah terkait dan mempertanyankan apa persoalan sehingga TKD dan TPAPD  sampai saat ini belum juga di cairkan.

“Kalau memang ada hambatanya kami akan carikan solusi ,di mana persoalannya sehingga belum di cairkan,” kata mantan panitera Pengadilan Agama itu.

Sementara itu, informasi yang dirangkum di PPKAD menyebutkan bahwa sebagian besar tunjangan kinerja daerah sudah dalam tahap pemprosesan. Tahapannya, TKD boleh diproses bila gaji 13 sudah dibayarkan. “Alhamdulilah gaji 13 sudah dibayar dan diserahkan ke teman-teman PNS. Pun TKD sudah dalam finishing di PPKAD,”terang Nur Allo, salah seorang bendahara.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...