Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I

Arman : 2015 Jangan Ada SPPD Fiktif

(Info BMR) BOROKO – Wakil Ketua Dekab Bolmong Utara Arman Lumoto SAg, MPdI mengimbau agar ditahun 2015 tidak ada lagi SPD Fiktif. Pernyataan pria yang tercatat sebagai Kader PAN itu disampaikan pada hari Jumat (16/1) sekira Pukul 14.00 wita di kantor DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Hal ini dia sampaikan bahwa pengalaman ditahun 2014 kemarin pihaknya banyak menerima laporan soal adanya SPPD fiktif yang sengaja dilakukan oleh sejumlah SKPD untuk menguras keuangan Negara. “saya banyak menrima laporan soal SPPD Fiktif yang dilakukan oleh sejumlah SKPD,”tutur pemilik DB 7 H itu.

Adanya konspirasi yang dilakukan oleh bendahara dan kepala SKPD itu, Lumot menilai hal tersebut adalah sebuah tindakan yang berkonsekwensi pidana karena hal tersebut adalah bentuk kejahatan yang harus di hilangkan. “Itu adalah tindak kejahatan yang harus dibasmi,” tegas papa fadlan sapaanya. “Bahkan saya menerima laporan soal pemotongan SPD yang dilakukan oleh sejumlah SKPD,”tambah Arman.

Arman mengaku akan buka-bukaan bahwa pihaknya menerima laporan yang disertai bukti dan data-data yang lengkap soal SPPD fiktif di salah satu SKPD. “saya menerima laporan adanya SPPD Fiktif., Para staf dan tenaga Honorer disuruh menandatangani bukti pembayaran, sementara mereka tidak pernah melakukan perjalanan dinas. Bahkan nilainya mencapai ratusan juta. Bukti dan datanya lengkap ditangan saya. Sehingga saya akan membuat laporan ke kejaksaan negeri dengan melampirkan bukti dan data-datanya,” ungkap lumoto dengan tegas.

Senada juga disampaikan oleh Afgan Musa salah satu Aktifis HMI Bolmut. Kepada media ini dia mengatakan bahwa HMI juga telah menerima laporan dan sudah mengantongi data-data soal adanya SPPD Fiktif di sejumlah SKPD. Sehingga pihaknya akan melakukan Aksi mendesak kejaksaan menyelidiki kasus tersebut. “kami akan melakukan aksi sekaligus mengantarkan data-data SPPD Fiktif ini di Kejaksaan,”Tutur musa. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...