Karel Bangko, SH,

APBD-P Diminta Segera Dibahas !

(Info BMR) BOROKO – Sejumlah elemen masyarakat Bolmong Utara mendesak kepada lembaga Legislatif (DPRD) maupun eksekutif kabupaten setempat untuk dapat secepatnya duduk bersama membahas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah-Perubahan (APBD-P), hal itu sangat penting agar supaya serapan anggaran di tahun 2015 akan terlaksana dengan baik. Hal Seperti yang di sampaikan oleh ketua umum Persatuan Pelajar Mahasiswa Indonesia Bolmut (PPMIBU) Rafik Patingki minggu (09/08).

Pemkab Bolmut harus sesegera mungkin merealisasikan APBD yang masi tersisah dan secapatnya membahas APBD-P, agar supaya tidak akan terjadi silva lagi seperti di tahun sebelumnya, ungkapnya. Kata dia, Daerah yang tidak mampu menyerap anggaran dengan baik itu sama saja pemerintahan yang pasif.

Kami tidak menginginkan anggaran yang diperuntukan untuk Bolmut harus di kembalikan ke pusat hanya karena tidak mampu mengelolanya, sebab besarnya serapan anggaran  sangat berpengaruh terhadap kucuran Anggaran dari pemerintah pusat di tahun berikutnya, tuturnya.

Sementara  itu, Ketua DPRD Karel Bangko SH melalui Kasubag Humas DPRD Widiarto  Daeng  Mulisa S.Pd mengatakan, pada intinya DPRD sudah siap membahas APBD-P, namun masih ada agenda yang akan diselesaikan dulu. Pembahasan APBD-P akan diagendakan setelah asistensi LKPj Bupati tahun 2014 sudah ditandatangani oleh Gubernur Sulut, jelasnya. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...