Saipul Ambarak, S.Pd.i

APBD-P 2015, Komisi III Prioritaskan Jalan Produksi

(Info BMR) BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) menegaskan jika Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) yang saat ini sementara dibahas di jamin pro rakyat. Hal itu seperti dikatakan oleh Ketua Komisi III Saiful Ambarak.

Anggota DPRD Asal Kecamatan Pinogaluman itu mengungkapkan, prioritas komisi III DPRD pada anggaran perubahan APBD yakni pembangunan infrasruktur. “Komisi III melihat kembali dokumen Musrembang, dan yang diprioritaskan adalah pembangunan infrastruktur jalan pertanian termasuk penanganan sanitasi lingkungan,” ujarnya (08/09/2015) siang.

Dia menjelaskan, jika pada hahekakatnya prinsip pembahasan APBD adalah pemerataan keadilan yakni berdasarkan kebutuhan. “Kesimpulan pada pembahasan Banggar DPRD dengan TAPD Pemkab, kami memprioritaskan kebutuhan masrakat, diantaranya pembangunan jalan-jalan produksi dan sanitasi lingkungan,” jelasnya.

Kendati demikian, Ketua Fraksi Golkar itu menerangkan, bahwa pada anggaran APBD perubahan, belum ada pengalokasian pembangunan infrasruktur yang besaran anggaranya harus di lelang atau ditenderkan, mengingat waktu usai pembahasan APBD-P ditahun 2015 ini sudah sangat singkat.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...