Drs. Robert T. Bonde - Kepala BPBD Bolmut

Antisipasi Kebakaran Hutan Pemkab Bolmut Adakan Water Pump 2016

Info BMR, BOROKO – mengantisipasi maraknya kebakaran hutan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara menjadi perhatian kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. Robert T. Bonde. Saat dimintai tanggapan soal langkah BPBD dalam menanggulangi kebkaran hutan yang telah menggorogoti 480 hetar kawasan lahan dan hutan Bolmut, Rabu (21/10/2015) Bonde mengatakan kalau pihaknya saat ini masi focus pada pendistribusian air bersih terhadap beberapa desa yang saat ini mengalami krisis air bersih.

“saat ini kami focus pada pendistribusian air bersih dibeberapa desa yang krisis air, soal penaggulangan kebakaran hutan, saat ini masih menjadi domain dinas pekerjaan umum.” Ujarnya.

Terlebih untuk saat ini kata Robert pihaknya terkendala pada minimnya armada (mobil pemadam kebakaran, red), sehingga untuk siaga kebakaran akan mengalami kesulitan.

Pun demikian Robert berjanji untuk mengantisipasi kebakaran lahan dan hutan di Bolmut pihaknya berencana ditahun 2016 nanti akan mengusulkan pengadaan water Pump (Pompa Air, red). “Anggaran pengadaannya sudah kami usulkan, mudah-mudahan dapat disetujui”ujar Bonde meyakinkan.

Menanggapi rencana tersebut, pemerhati lingkungan Fadel Alfari sempat geleng-geleng kepala. “wah… ini baru dibilang JUARA,, kebakaran hutan merajalela, Bolmut sudah dikepung asap, kok antisipasinya nanti 2016” ujar fadel sedikit menyindir. (dan)

 

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...