Kepala Kesbangpol Bolmut Tamrin Daun
Kepala Kesbangpol Bolmut Tamrin Daun

Antisipasi Isu Kebangkitan PKI

Infobmr.com, BOROKO  –  Berhembusnya kabar kebangkitan paham Partai Komunis Indonesia (PKI) nampaknya tengah meresahkan publik. Hal ini turut mengundang perhatian penuh dari Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Kesbangpol Drs. Thamrin Daun yang ditemui reporter media ini diruang kerjanya,Kamis (09/06/2016) menyatakan jika saat ini pihaknya sudah meluncurkan tim intellejen khusus yang diperintahkan untuk menelusuri potensi beredarnya paham Komunis ini di Bolmut.

“Isu PKI ini sudah jadi perbincangan hangat di seluruh pelosok Indonesai akhir-akhir ini. Hal ini dianggap berbahaya karena paham yang sempat membawa kekacauan pada tahun 60-an ini bertentangan dengan Pancasila serta tidak cocok diterapkan di Negara ini. Oleh karena itu, kita harus mewaspadai penyebaran paham serta symbol dari organisasi terlarang ini.” Terangnya

Pun demikian, dirinya menyatakan jika saat ini Pihaknya tengah menindaklanjuti Surat Edaran dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) tentang bahaya PKI.

“Saat ini sudah sampai Edaran dari Kemendagri N0 338/1777/SJ/13 Mei 2016 tentang Paham, Penggunaan symbol serta atribut berbau Komunis. Selanjutnya Edaran ini akan diturunkan di Desa-desa  agar masyarakat bisa tahu bahaya organisasi ini. Karena biasanya pola perekrutan yang mereka gunakan adalah dengan membagi-bagi atribut yang berlambang Palu Arit kepada masyarakat awam.” Ujar Papa Dinda sapaan akrabnya (Chan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...