Ambarak : Jelang Ramadhan Titik – Titik Lampu yang Padam Harus Dinyalakan
Saipul Ambarak, S.Pd.i ( Ketua Komisi III DPRD Bolmut )

Astaga..! Anggaran DAK LPTS di Bolmut “Lenyap”

Dekab Bolmut Sesalkan, Putusnya Anggaran DAK Kementrian ESDM

Infobmr.com, BOROKO – Dana Alokasi Khusus (DAK) pengadaan Lampu Pembangkit Tenaga Surya (LPTS) untuk Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tahun 2016 “lenyap”. Alasannya..? Pemerintah pusat melalui Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral tidak lagi mengalokasikan anggaran tersebut, meskipun sebelumnya DPRD Bolmut telah menindaklanjutinya melalui Dinas Pertambangan dan Energi Sulawesi Utara.

“kamis sangat menyesalkan diputusnya bantuan DAK oleh Pemerintah Pusat.” Ujar Ketua Komisi III Dekab Bolmut saipul Ambarak Kamis, (18/02/2016).

Padahal menurut Saipul, dengan adanya bantuan DAK tersebut sangat membantu masyarakat yang ada di enam kecamatan di Kabupaten Bolmut, khususnya masyarakat yang tinggal diwilayah-wilayah sulit dijangkau oleh perusahaan listrik negara (PLN).

Lebih lanjut Politisi Partai Golkar itu memaparkan, jika memperhatikan regulasi atas kewenangan yang ada sangat bertolak belakang dengan undang – undang No.23 Tahun 2014 yang menyatakan Pemerintah seharusnya hanya mencabut kewenangan pemberian ijin, bukan mencabut anggaran DAk yang sangat membantu bagi masyarakat di daerah.

Dia pun berharap, agar kementrian ESDM ditahun 2017 mendatang kembali menganggarkan DAK PLTS tersebut baik ditingkat provinsi maupun ditingkat kabupaten dan kota, karena program tersebut sangatlah membantu masyarakat yang ada dikabupaten Bolmut.

Pun demikian, pihaknya akan terus berupaya mencarikan solusi “kami akan menyambangi Kementrian ESDM, guna memperjuangkan hak – hak rakyat khususnya rakyat yang ada dikabupaten Bolmut” ujar pria berkumis tipis itu .(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...