Alat Peraga Kampanye Pasangan Calon Dirusak

Infobmr.com, BOROKO  –  Dugaan pelanggaran pidana kembali terjadi di Di Desa Boroko, Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Kamis, (12/04/2018).

Alat Peraga Kampanye (APK) dari Pasangan Calon Nomor Urut 1 dan 3 yang berada di depan Taman Keydupa ditemukan dalam keadaan rusak.

Panitia Pengawas Lapangan (PPL) Desa Boroko, Aldi Setiawan Mokodompis, saat di konfirmasi mengatakan jika, pihaknya menduga APK ini dirusak pada pukul 02.00 wita.

“Pukul 00.30 sampai 01.00 wita saya masih lewat di lokasi terpasangnya APK itu, dan ketiganya masih dalam keadaan utuh. Paginya, saya mendapati APK Paslon 1 dan 3 sudah dalam keadaan rusak.

Kasus ini pun masih sementara diselidiki, terutama meminta keterangan dari sejumlah saksi yang sempat mendengar keributan di lokasi APK pada pukul 02.00 wita itu. Untuk selanjutnya temuan ini akan dibuatkan Laporan Hasil Pengawasan (LHP) dan di masukkan ke Panwascam Kaidipang”, singkat Aldi sapaan akrabnya

Terpisah, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwacam) Kaidipang Abd. Muin Wengkeng, S. Hut, saat ditemui reporter media ini mengatakan jika, pihaknya menduga APK ini sengaja dirusak oleh sejumlah oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Temuan ini masuk pada pelanggaran pidana pemilihan, sesuai dengan PKPU Nomor 4 Tahun 2017 BAB IX Tentang Larangan dan Sanksi pada Pasal 68 ayat 1 dilarang merusak dan/atau menghilangkan alat peraga kampanye. Kasus ini pun sementara di selidiki, dan selanjutnya akan di rekomendasikan ke KPU untuk penggantian APK yang rusak”, ujar Wengkeng. [chan]

Astaga!, Alat Peraga Kampanye Pasangan Calon Dirusak

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal China bernama “Ryze Tech” menjual ...