Ajang Boulo Vuyu di Sorot
Ajang Boulo Vuyu di Sorot

Ajang Boulo Vuyu di Sorot

Infobmr.com, BOROKO  –  Ajang Boulo Vuyu yang sedianya memilih Putera-Puteri terbaik Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mendapat tanggapan negative dari sejumlah Mahasiswa. Pasalnya, Kegiatan yang rutin dilakukan tiap tahunnya ini dianggap tidak ada tindak lanjut dari Pemerintah Daerah.

“Setiap tahun kami perhatikan, ajang Boulo Vuyu ini tidak ada tindak lanjut yang dilakukan Dinas terkait dalam hal ini Bidang Pariwisata. Jangan sampai kegiatan ini hanya sekedar mempertontonkan Kecantikan atau ketampanan peserta. Seharusnya setelah event ini selesai, para pemenang langsung dikawal dengan baik, agar hasilnya bisa berkonstribusi terhadap daerah ini” Ujar Nofrianto Muhibal, salah satu Kader HMI Boolmut.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi Syarifudin Potabuga, melalui Kepala Bidang Pariwisata Fatlun Paputungan, SE yang ditemui reporter media ini disela-sela kesibukannya, Kamis (19/05/2016) menyatakan bahwa ajang Boulo Vuyu ini merupakan jembatan bagi Putera-puteri pilihan untuk menjadi Duta Pariwisata Bolmut.

Boulo Vuyu bukan hanya pemilihan Putera tampan dan Puteri cantik, karena pada saat kegiatan mereka ini dibekali sejumlah materi tentang Pariwisata, Adat dan Budaya serta Etika yang seluruhnya membutuhkan kualitas pengetahuan yang tinggi. Intinya kami sudah lempar bola, selanjutnya mereka (Putera-puteri) yang tanggapi.” Tuturnya

Pun demikian, Fatlun membeberkan jika pihaknya kesulitan mengorganisir keseluruhan lulusan Boulo Vuyu, hal tersebut terjadi karena sudah banyak dari mereka yang tidak lagi berada didalam Daerah. (Chan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...