Sejumlah Sangadi Tengah berada diruangan Wakil Ketua DPRD Bolmut Araman Lumoto (Foto : Ramdan/Info BMR)

9 Sangadi mengadu Ke DPRD

Terkait  Pemekaran  Kecamatan  Pinogaluman

(Info BMR) BOROKO – Sembilan Sangadi (Kades, red) di kecamatan Pinogaluman Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut), Senin (10/08) kemarin datang mengadu ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Pasalnya, sudah setahun proposal pemekaran Kecamatan telah diusulkan panitia ke pemerintah daerah namun belum juga ditindak lanjuti.

Wakil ketua I DPRD Arman Lumoto saat menerima kedatangan sejumlah Sangadi mengatakan, jika para Sangadi bersama panitia pemekaran meminta DPRD melakukan penekanan terhadap pemerintah agar proposal mereka dengan segera direspon.

Kami (DPRD) selaku wakil rakyat tentunya akan segera menindak lanjuti permintaan masyarakat, ujarnya.

Dia berjanji, jika DPRD nantinya akan segera mengatur agenda pertemuan dengan Pemkab untuk membicarakan permintaan dari masyarakat pinogaluman tersebut. Dilihat dari sisi geografis dan jumlah desa yang ada di kecamatan Pinogaluman, memang sudah layak untuk dimekarkan. Sehingga DPRD meminta kepada Pemkab untuk segera menindak lanjuti  ajuan masyarakat di kecamatan tersebut, terangnya.

Sementara itu, sejumlah sangadi ketika diwawancarai mengatakan, jika proposal pemekaran kecamatan sudah diajukan sejak tahun lalu, namun sayangnya hingga saat ini belum ada kejelasan dari pemerintah. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...