847 Santri Dikukuhkan Di Kemenag Bolmut

Infobmr.com, BOROKO  –  Sebanyak 847 santriawan dan santriawati yang tersebar di seluruh Taman Pengajian Qur’an (TPQ) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  dikukuhkan. Pengukuhan yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438 H ini digelar di halaman Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bolmut, Kamis (15/12/2016).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sulut Drs Hi. Suleman Awat,MPd, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bolmut H. Latamu, Jajaran Pemerintah Daerah Bolmut, serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Kegiatan yang mengusung tema“Kita wujudkan insan qur’ani demi generasi bangsa yang siap berkompetisi dengan perkembangan zaman” ini pun bersamaan dengan peresmian pagar kantor serta Masjid Nurul Haq.

Dalam sambutannya Kepala Kemanag Hi. Sulaeman Ambah, S.Ag mengatakan jika wisuda santri ini adalah wujud dari relevansi dengan program Pemerintah Daerah yang mengharuskan setiap anak muslim di Bolmut harus tamat Al-Qur’an.

“Ada hubungan antara program kami di Kemenag dengan program Pemerintah Daerah yaitu mewajibkan setiap anak yang akan masuk SD, SMP, dan SMA/Sederajat untuk memperlihatkan sertifikat mengaji atau khatam Al-Qur’an. Adapun jumlah peserta wisuda yakni sebanyak 847 santri yang tersebar di 6 kecamatan yakni dari Kecamatan Sangkub ada 100 santri, Bintauna 190 santri, Bolangitang Timur 100 santri, Bolangitang Barat 199 santri, Kaidipang 167 santri, dan Pinogaluman ada 165 santri.” Teragnya

Disamping itu, Wakil Bupati Bolmut Suriansyah Korompot, SH yang ikut memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pendidikan agama dan moral yang dibekali kepada para santri jelas akan menjadi sumber daya insani yang akan mengikis kebodohan, kemiskinan serta kemelaratan moral tunas bangsa dan daerah.

“Para siswa dan santri adalah asset daerah yang akan menjadi kebangsaan bangsa dan negara. Saya percaya ditangan para guru dan orang tua, mereka mampu menatap masa depan yang cerah. Disamping itu, kita pun harus meneladani sosok manusia mulia Nabi Muhammad SAW yang menjadi penyelamat dan pemersatu umat islam. Karenanya perayaan Maulid Nabi ini tiada lain merupakan wahana untuk lebih mendekatkan diri terhadap sesama umat beragama, mempererat tali silaturahmi dengan tetap berpegang teguh pada persatuan dan kesatuan antar sesama manusia.” Ujar Korompot (Chan)

847 Santri Dikukuhkan Di Kemenag Bolmut

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...