80 Mahasiswa Batal Terima Bantuan Akhir Studi

Infobmr.com, BOROKO  –  Sebanyak 80 calon penerima beasiswa akhir studi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gagal menerima sokongan dana tahunan dari Pemerintah Daerah.

Hal ini berdasarkan pernyataan Plt Kepala DPPKAD Bolmut Sirajudin Lasena, kepada reporter media ini diruang kerjanya, Selasa (30/01/2018) mengatakan jika, tercatat ada 150 nama calon penerima beasiswa akhir studi yang telah di verifikasi bendahara DPPKAD.

“Ada perbedaan data antara Dinas Pendidikan dan DPPKAD. Salah satunya dengan mulai diterapkannya transaksi non tunai, maka secara otomatis persyaratan pun bertambah, yakni calon penerima wajib memiliki rekening pribadi. Sekalipun ada proposal, tapi tidak punya nomor rekening, maka beasiswa tidak bisa dicairkan”, terangnya

Lebih lanjut dia pun mengatakan jika, data yang ada di Dinas Pendidikan berjumlah 80 calon penerima, sedangkan setelah di verifikasi oleh DPPKAD melalui data Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) jumlahnya bertambah menjadi 150 orang.

“Dari total 150 calon penerima itu, yang berhasil melengkapi seluruh persyaratan hanya ada 60 orang, sisanya 80 tidak bisa dicairkan karena sudah melewati batas penarikan uang dari kas daerah. Adapun sisanya itu bisa mengajukan kembali nama mereka, untuk di tata pada anggaran tahun 2018 ini”, ujar Lasena.[chan]

80 Mahasiswa Batal Terima Bantuan Akhir Studi

2 komentar

  1. masih boleh memasukan berkas beasiswa akhir studi 2018?

  2. Masih boleh, langsung konsultasi dengan pihak Dikbud, terutama soal persyaratan yang akan dipenuhi. Trims….

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...