Ketua KPUD Bolmut Faisal Husin, S.Pd., didampingi empat Komisioner lainnya

7 Parpol Belum Serahkan Berkas Pendaftaran Di KPUD Bolmut

Infobmr.com, BOROKO – Hingga memasuki pukul 21.30 Wita, baru 12 Partai Politik (Parpol) yang meyerahkan berkas pendaftaran peserta pemilu 2019 mendatang. Tercatat masih ada 7 partai politik yang melakukan pengimputan data di situs Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum menyerahkan dokumen sebagaimana persayaratan.

Ketua KPU Bolmut, Faisal Husin, S.Pd., melalui Komisioner M.A. Pandialang mengatakan, jika hingga pukul 24.00 wita, sejumlah parpol tersebut tidak memasukan berkas bendaftaran berupa dokumen keanggotaan sebagaimana yang disyartkan, maka dipastikan Parpol tersebut tidak akan di ikutkan dalam Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden di tahun 2019 mendatang.

Ketujuh Parpol yang belum menyerahkan berkas kata pandialang adalah, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Indonesia Kerja (PIKA), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Idaman, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI) dan Partai Swara Rakyat Indonesia (PARSINDO).

Menurut Pandialang, PPP dan Hanura sebelumnya sudah menyerahkan berkas pendaftaran, namun karena data yang di input di website SIPOL KPU tidak sesuai dengan data yang diserahkan, maka berkasanya dikembalikan untuk di perbaiki.

“Berkasnya belum dapat kami terima, sebab ada ketidak sasuaian antara data SIPOL dan berkas yang diserahkan, untuk itu kami kembalikan agar diperbaiki,” terangnya.

Namun dengan begitu, KPUD memberikan batas waktu hingga pukul 24.00 wita malam ini (16/10/2017), jika berkas tersebut tidak dikembalikan lagi, maka dianggap tidak mendaftar. [dan]

7 Parpol Belum Serahkan Berkas Pendaftaran Di KPUD Bolmut

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...