kepala Bidang PMPTK DIKPORA Bolmut

57 Guru Calon Penerima Sertifikasi Terancam Batal

(Info BMR) BOROKO – 57 guru calon penerima sertifikasi terancam batal akibat dari ijazah mereka bermasaalah. Hal ini disampaikan oleh Kadis Dikpora melalui Kepala Bidang PMPTK Iwan Panigoro,S.Pd saat di konfirmasi diruang kerjanya jumat (16/1) pukul 10.30 wita.

“Pada penerimaan sertifikasi di tahun 2015 ini ada 57 orang yang Ijazahnya bermasalah, dan dari 57 orang itu ada yang menggunakan ijazah UT, STIKIP manado dan UNG. Akan tetapi dari 57 orang ijazah UT yang lebih mendominasi, sehingga kami berharap agar mereka dapat secepatnya memperbaiki atau mengklarifikasi ijazah mereka, misalnya kalau Ijazah UT di wajibkan untuk kuliah 2 semester lagi agar nama mereka bisa tercantum di portal Dikti dan bisa menerima sertifikasi,” ujar pria berkumis itu.

Dikatakannya juga, pihak UNIMA manado akan melakukan investigasi terkait dengan keabsahan ijazah dari 57 orang itu. “kami tetap akan mengukuhkan 57 orang yang bermasaalah ijazahnya ditambah 94 orang yang sudah lulus murni, jadi jumlah yang akan dikukuhkan menerima sertifikasi berjumlah 151 orang. Pengukuhan tersebut akan dilakukan pekan depan oleh oleh Rektor UNIMA Manado,”tambah mantan Kepsek SMPN Bolangitang 2 itu.

Disampaikannya, di tahun 2015 ini Pemkab Bolmong telah menyiapkan dana sertifikasi sebesar Rp.28 miliyar dari 502 orang penerima sertifikasi.(Vid)

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...