Tim Medis Satgas Covid-19 Bolmut Saat melakukan Tes Suhu Tubuh bagi warga yang masuk wilayah perbatasan Bolmut

50 Warga Bolmut Masuk Status ODP Corona

Infobmr.com, BOROKO – Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dr. Jusnan Mokoginta membeberkan 50 orang warga Bolmut hingga saat ini masuk dalam status Orang Dalam Pengawasan (ODP) terkait wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal tersebut diungkap Jusnan kepada sejumlah wartawan usai rapat penanggulangan penyebaran virus Corona di wilayah perbatasan Gorontalo dan Sulawesi utara yang di selenggarakan di Kecamatan Atinggola Kabupaten Gorontalo Utara, Senin (30/3/2020).

Menurutnya, dari 500 warga yang dilakukan pemeriksaan oleh tim medis Satgas penanggulangan Covid-19 Bolmut beberapa waktu lalu, 50 warga diantaranya masuk dalam kategori ODP, sebab beberapa warga tersebut tengarai baru saja melakukan perjalanan ke wilayah satatus Zona merah penyebaran Covid-19.

Jusanan menyebutkan sebelumnya ODP Bolmut hanya berjumlah 14 orang, namun pihaknya terus melakukan identifikasi dan hingga saat ini meningkat menjadi 50 orang.

Meski demikian, pihaknya menghimbau agar warga Bolmut tidak panik, namun tetap waspada dengan cara menghidari kerumunan orang banyak.

“Statusnya baru sebatas ODP, balum dinaytakan Positif atau negative, untuk itu kami terus melakukan pengawasan terutama selama 14 hari masa incubasi. Masyarakat jangan panik, namun tetap waspada. Hindari tempat kerumunan orang banyak, sebab virus ini bisa menginfeksi siapa saja tanpa memandang satatus sosial”, kata Jusnan.

Saat ini, pihaknya terus menekan penyebaran Virus mematikan ini, hal yang dilakukan adalah melakukan penyemprotan cairan Disinpektan yang dianggap efektif membunuh Virus, selain itu pengukuran suhu tubuh dengan menggunakan thermometer infra red kepada semua warga yang masuk Bolmut. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...