Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I

5 Ranperda Tuntas Dibahas

(Info BMR) BOROKO – Keseriusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Bolaang Mongondow Utara dibawah Pimpinan Karel Bangko, SH  yang berhasil membahas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah patut di acungi Jempol. Pasalnya sampai dengan hari ini, sejak dilantik sejak September 2014 sampai dengan saat ini DPRD berhasil menuntaskan 5 Ranperda dari 17 Ranperda yang diusulkan oleh pihak Eksekutif. Seperti yang disampaikan oleh Ketua Badan Legislasi Abdul Eba Nani kepada reporter media ini, Rabu (3/5) siang saat bertemu dikantor DPRD.

“Sejauh ini, sudah 5 Ranperda yang telah selesai dibahas, sehingga dari 17 Ranperda yang menjadi usuln pihak Eksekutif tinggal 11 Ranperda yang tersisah,” jelasnya. Lebih lanjut eba menjelaskan bahwa ranperda yang telah dibahas adalah, Ranperda Tentang Pokok Pengelolaan Keuangan Daerah, Ranperda Penyertaan Modal Pemerintah Pada Bank Sulut, Ranperda tentang Penamaan Jalan, Ranperda Restribusi Rumah Sakit Daerah Bolmut dan Ranperda Badan Usaha Milik Desa.

“Kesemuanya siap diparipurnakan, dan untuk selanjutnya menunggu petunjuk pimpinan,” terangnya. Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Bolmut Arman Lumoto, S.Ag, M.Pd.I saat dikonfirmasi mengatakan bahwa jadwal pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa penetapan Ranperda sudah disepakati tanggal 12 Mei mendatang.

“Rapat Penetapan 5 Ranperda telah kami sepakati berbarengan dengan rapat Paripurna Istimewa Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Bupati Bolaang Mongondow Utara Tahun Anggaran 2014,” Pungkasnya. Arman menjelaskan diluar dari 5 ranperda yang akan ditetapkan kemudian, sebelumnya DPRD telah menetapkan 2 Perda sebelumnya, yakni Perda tentang RPJMD dan RPJPD Bolaang Mongondow Utara. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...