4 Desa Di Bolmut Belum Terima Dandes 40%

Infobmr.com, BOROKO  –   Sebanyak empat desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) belum mencairkan Dana Desa tahap dua atau DD 40%, pasalnya keempat desa itu belum memiliki Kepala Desa (sangadi, red).

Keempat desa yang dimaksud adalah Desa Sidodadi, Sangkub 1, Binjeita 1 dan Bohabak 2.

Kepala Seksi Penataan dan Perkembangan Desa Yahya Botutihe, pada Dinas PMD Bolmut mengatakan, masa jabatan sangadi pada keempat desa tersebut sudah habis, karenanya dana desa tahap dua tidak bisa dicairkan.

“Aturan dalam pencairan dana desa itu yakni, desa yang bersangkutan harus memiliki kepala desa definitif, tidak boleh hanya sekretaris desa. Oleh karena itu, terkait dengan hal ini, kami telah melakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri, maka dalam waktu dekat akan turun surat rekomendasi tentang penunjukan sangadi sementara, baru kemudian dana tersebut bisa dicairkan”, terangnya kepada media ini, Jum’at (15/12/2017)

Lebih lanjut dia pun menambahkan, penunjukkan sangadi sementara akan dilakukan pada bulan Desember 2017 ini.

“Karena dana 40% ini hanya dikhususkan untuk tahun 2017, maka proses pencairannya pun harus secepatnya dilakukan pada bulan ini juga, tidak boleh tahun depan”, tutup Botutihe. [chan]

4 Desa Di Bolmut Belum Terima Dandes 40%

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...