Ronal Bolota, Anggota DPRD Bolmut

37 Kelompok Tani, Bakal Terimah ALSINTAN

DPRD Harap Tepat Sasaran

(Info BMR) BOROKO – sedikitnya 37 Kelompok Tani se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bakal terimah Alat Mesin Pertanian (ALSINTAN). Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Perkebunan Dispertanakhutbun Bolmut Sumarini Hilipito saat ditemui diruang kerjanya senin (7/9/2015) pagi.

Kepada media ini dia mengatakan bahwa ada sekitar 30 Hadsprayer dan 33 mesin paras yang akan dibagikan dalam waktu dekat dan keseluruhannya akan dibagikan berdasarkan proposal permohonan yang telah masuk.

“minggu ini pembagiannya akan segerah direalisasikan, kami tinggal menunggu SK dari Kadis” terangnya.

ibu yang gemar berjilbab itu menjelaskan bahwa masi ada beberapa proposal kelompok yang belum dapat di tindak lanjuti, mengingat ketersediaan bantuan yang masih belum cukup sementara jumlah proposal sudah melampaui jumlah bantuan. “masi ada sekitar lima kelompok yang belum bisa kami realisasikan, insya Allah akan kami anggarkan di tahun 2016. Sedangkan untuk tahun ini ada beberapa kelompok yang hanya kami kasikan handsprayer saja. Tidak bersama mesin paras, sebab jumlah mesin paras terbatas. Untuk itu kami minta bersabar, nanti dianggarkan tahun depan.” Ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Bolmut Ronal Bolota berharap untuk bantuan perkebunan tahun ini benar-benar tepat sasaran agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...