Suasan Acara Pelepasan Jemaah Calon Haji Bolmut bertempat di Masjid Multazam Bolangitang Barat

24 Jemaah Calon Haji Asal Bolmut Dilepas

(Info BMR) BOROKO – Sebanyak 24 Jamaah calon haji asal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, hari ini Kamis (27/08) dilepas oleh Pemekab Bolaang Mongondow Utara dalam sebuah acara resmi bertemakan Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, musim haji  tahun 1436 Hijriyah.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara ini di gelar di Masjid Multazam Desa Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat, dihadiri oleh seluruh Jamaah calon Haji, para keluarga yang mengantar, juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bersama jajaran.

Bupati Bolaang Mongondow Utara, Hi. Depri Pontoh dalam dalam sambutan pelepasannya mengatakan bahwa Ibadah haji adalah merupakan seruan ilahi dan menjadi hal yang wajib bagi yang mampu untuk menunaikan. “banyak saudara kita yang berniat dan telah mempunyai kemampuan namun belum sempat menunaikannya”. Ujar Depri

dia juga berpesan kepada para jamaaah haji asal Bolmong Utara Menjaga kesehatan, berdisiplin mengatur waktu dan yang paling penting adalah menjaga Harkat dan martabat Bangsa Indonesia dan menjaga nama baik Daerah. Tak hanya itu, Depri juga sempat bercerita berbagi pengalaman ketika beliau melaksanakan ibadah haji pada tahun 2001 silam.

Sementara itu, ditempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara melalui Kepala seksi penyelenggara haji, Hi. Abdullah Diu, S.Ag mengatakan bahwa Jemaah haji asal Bolmong Utara ini diberangkatkan pada hari ini menuju Asrama Haji di Tumunting Manado, dan akan diberangkatkan dari Manado tanggal 2 September menujui Embarkasi haji di Balikpapan, selanjutnya menuju Jeddah. Terang Abdullah. (tr-01)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...