2015 Desa-Desa Bolmut Mandi Duit

(Info BMR) BOROKO—Tidak ada aral melintang, tahun 2015 desa-desa di Bolmong Utara akan mandi duit. Tak tanggung-tanggung, kucuran yang akan diterima sekitar Rp 37 M. Seperti yang disampaikan Orang nomor 2 di Bolaang Mongondow Utara, Suriansyah Korompot SH, Senin 15 Desember 2014 dihalaman kantor DPPKAD.

Dia juga menepis adanya isu yang berkembang bahwa di tahun 2015 setiap Desa mendapat dana Rp 1 Miliyar. Papa fatur sapaan akrab dari wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara mengatakan desa-desa akan menerima gelontoran dana Milyaran rupiah. “Ditahun 2015 memang banyak anggaran yang akan di terima oleh Desa akan tetapi harus di lihat dari jumlah penduduk yang ada di desa dan luas wilayah dari Desa-desa tersebut, mungkin Desa yang ada di Bolaang Mongondow Utara hanya bisa menerima Dana sebesar Rp.700.000.000,” ucap mantan Pemain PS Gajah Mada itu.

Lanjutnya, untuk dana desa di tahun 2015 itu mencapai 37 Miliyar yang akan di siapkan, akan tetapi sampai dengan saat ini kami belum mengetahui apakah dana Negara tersebut akan di titipkan ke Pemerintah daerah ataukah langsung ke Rekening di masing-masing Desa.

Jika diancer-ancer, bila program itu berlaku. Maka untuk desa-desa Bolaang Mongondow Utara akan mendapat kucuran dana sekira Rp 73,5 M. Artinya ; 105 Desa x Rp 700 Juta = Rp 73,5 M. “Woooow fantastis. Semoga saja itu ada. Supaya teman-teman Sangadi bisa berinovasi membangun desanya,” sahut Iswanto warga Sangkub. (tr-02)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...