2015 Bolmut Koleksi 1872 Pengangguran

(Info BMR) BOROKO — Pelan tapi pasti, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara mulai mengoleksi pengangguran yang jumlahnya mencapai ribuan orang. Data yang disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bolmong Utara, Ambo Razak SIP, ditahun 2015, pengangguran mencapai 1872 orang.

Kepada media, Ambo, Selasa (17/3) di ruang kerjanya menjelaskan kalau banyaknya pengangguran di Bolmong Utara di akibatkan dengan tidak adanya investor dan kurangnya perusahaan swasta di daerah ini. Kurangnya lapangan kerja, atau alternatif pekerjaan lain, menyebabkan putra-putri daerah lebih memilih menjadi Pegawai Negeri Sipil.

Ambo menambahkan, pihak Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi pada tahun 2015 di Triwulan ke dua akan melakukan 7 paket ketrampilan yakni, Pelatihan Komputer 2 paket, prosesing hasil perikanan 1 paket, prosesing hasil pertanian 1 Paket, tata rias 1 Paket dan kursus mengemudi 1 paket. Diharapkan setelah mengikuti paket ketrampilan tersebut, paraputra-putri dapat menciptakan lapangan pekerjaan masing-masing.

Sementara itu, Bupati Bolmong Utara Drs Hi Depri Pontoh melalui Juru
Bicaranya Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Khristanto Nani, S.STP saat di konfirmasi menyampaikan bahwa Pemkab Bolmong Utara melakukan berbagai macam program untuk mengurangi angka pengangguran di Bolmong Utara, mulai dengan adanya usulan ke Pemerintah Pusat tentang pengadaan Balai Latihan Kerja (BLK) dan adanya Investor dari Sultan Raja yang akan masuk di Bolmong Utara, guna mengurangi angka pengangguran. (Vid)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...