Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko, SH

17 Ranperda Diparipurnakan

(Info BMR) BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupten Bolmong Utara Selasa (24/3) sekitar pukul 14.00 Wita menggelar rapat paripurna penyampaian 17 Rancangan Peraturan Daerah oleh Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh. Sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Karel Bangko, SH itu, dihadiri Kejari Boroko, Ketua KPUD, para Pejabat Esalon II, III, dan IV. Dalam penyampaiannya, Bupati mengatakan pentingnya Peraturan Daerah dalam rangka penyelenggaraan otonomi daerah. Oleh karena kedudukannya dalam hukum nasional telah diakui.

“Selain itu, peraturan daerah yang baik dapat diperoleh jika memenuhi
kaidah-kaidah yang diisyaratkan antara lain, yang berkaitan dengan asas, tata cara penyampaian, pembahasan, teknik penyusunan maupun partisipasi masyarakat utamanya peraturan daerah yang menyangkut kepentingan masyarakat,” tuturnya.

17 Ranperda yang disampaikan oleh Bupati ke DPRD diantaranya ; Ranperda Tentang Organisasi Dan Tata Kerja (baca; OTK) Sekretariat
Daerah Dan Sekretariat DPRD, Tentang Organisasi Dan Tata Kerja Dinas Daerah, Tentang Organisasi Dan Tata Kerja Inspektorat, BAPPEDA.

Sementara itu Karel Bangko SH mengatakan, diterimanya 17 Ranperda yang diusulkan oleh Pemerintah Daerah, tentunya dengan segera DPRD akan menindak lanjutinya dengan melakukan pembahasan mulai dari tingkat Komisi hingga akan diparipurnakan untuk ditetapkan (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...