108 Juta Siap Digelontorkan Untuk 18 UKM di Bolmut

Infobmr.com, BOROKO  –  Sebagai upaya mendorong peningkatan jumlah Usaha Kecil Menengah (UKM), maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Dan Koperasi (Disperindagkop) kembali mengucurkan bantuan untuk Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada di Bolmut.

Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Disperindagkop Drs Uteng Datungsolang kepada reporter media Infobmr.com, Selasa (17/01/2017) bahwa saat ini ada dana sebesar 108 Juta yang siap dikucurkan untuk UKM yang berhak di Bolmut dan karena itu pihaknya lagi melakukan pendataan untuk 18 UKM yang akan diberi bantuan tersebut.

“Sasaran utama kami ada 18 UKM yang masing-masing akan mendapatkan bantuan sebesar RP 6 Juta/UKM. Namun untuk memastikan jumlah UKM tersebut, Kami pun sedang melakukan survey untuk setiap UKM yang ada, apakah layak atau tidak untuk menerima bantuan. Setelah UKM tersebut telah memenuhi syarat untk menerima bantuan, maka kami akan mengusulkan untuk dikeluarkannya SK Bupati yang nantinya menjadi tolak ukur diterima atau tidaknya bantuan tersebut.” Terangnya

Dirinya pun melanjutkan bahwa syarat khusus suatu UKM layak diberi bantuan yakni Usaha tersebut banyak dibutuhkan orang sehingga sering terjadi ketimpangan antara jumlah produksi dengan kebutuhan pasar.

“Syarat lain pun yakni harus memiliki Ijin Usaha sebagai kontribusi UKM terhadap Pajak Daerah dan usia UKM minimal sudah 2 tahun beroperasi. Dan untuk memudahkan proses pemilihan UKM, maka masyarakat pun perlu mengajukan Proposal permohonan yang nantinya akan jadi pertimbangan kami selanjutnya.” Ungkapnya

Dia pun berharap jika melalui bantuan ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan UKM serta peningkatan taraf pendapatan masyarakat yang ada di Bolmut. (Chan)

Baca Juga

Buntut Pembebasan Lahan Sengketa, Kinarja Kejari Boroko Ditantang

Realisasi Program 2017 Dimantangkan, Asripan Pimpin Rapat SKPD

Tahun ini DPRD Bolmut Agendakan 18 Ranperda

Disdikbud Bolmut Bakal Hadirkan Tiga Kementrian

Jumlah Pengangguran Stagnan, Karel Bangko : Harus Diseriusi

Sukseskan Program KB, DPPKBPPPA Bolmut, Gencar Lakukan Pelayanan

Pelantikan Pengurus PMI Bolmut Periode 2017-2021

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...