1000 Koin Bolmut untuk Palestina

Infobmr.com, BOROKO – Duka palestina, duka semua manusia. Duka itu juga ikut dirasakan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Atas dasar rasa solidaritas, Bolmut menyumbang dana untuk bantuan kemanusaian dan pembangunan Masjid Istiqlal Indonesia di Jalur Gaza, Palestina.

Penggalangan dana bantuan untuk Palestina dilaksanakan serangkaian dengan perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H di Masjid Agung Baiturrahman Bolaang Mongondow Utara, Kamis (5/9/2019). Tajuk yang diangkat 1000 Koin Bolmut untuk Palestina.

Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Bolmut Dr. Asripan Nani, M.Si, Direktur Sufara Alquran sekaligus penerjemah ustadz H. Muhammad Anwar, LC, para pejabat di lingkup Pemerintah Bolmut, pimpinan organisasi Islam serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Bolmut Asripan Nani mengatakan, peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H harus dapat mendorong penguatan toleransi antar-umat beragama. Seluruh warga yang berbeda suku dan agama diharapkan menghargai perbedaan agar tercipta kerukunan dan kedamaian. Menurut Asripan, kedamaian adalah bagian dari esensi Islam. Oleh karena itu, di tengah keragaman, masyarakat Islam perlu menciptakan tatanan kehidupan dan menjalin komunikasi yang baik dengan pemeluk agama lain. Semangat toleransi perlu dijunjung tinggi agar tercipta suasana kebersamaan sekaligus memupus sekat perbedaan. “Tunjukkan kepada masyarakat luas, Islam di Bolmut tumbuh berkembang dengan toleransi dan persaudaraan. Saya juga mengajak umat muslim untuk berhijrah, membangun akhlak dan peradaban yang lebih baik dan diridhoi Allah SWT,” ujar Asripan Nani.

Perigatan Tahun Baru Islam di Masjid Agung Baiturrahman Bomut terlaksana atas prakarsa Pemerintah Kecamatan Kaidipang . Agenda tersebut ikut diisi pula dengan penyampaian Tabligh Akbar oleh Imam Masjid Besar As Syafi’i Gaza Palestina Syekh Sya’ban Riyadh Al Dahsyan yang juga Pengajar Alquran di Darul Quran Wa Sunnah Gaza. [dan]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Awas Virus Joker, Segera Hapus 24 Aplikasi Ini dari Ponsel Android Anda

Infobmr.com, TEKNO – Perangkat Android kembali mendapat ancaman serangan program ...