Pemkab Diminta Lakukan Evaluasi Pimpinan SKPD
Hi. Reba Pontoh // Ketua Fraksi KIS ( Kualisi PKS dan Gerindra)

Tak Miliki BPKB dan NOPOL, Mobil Ambulance Dinkes Bolmut Dianggap Bodong

Infobmr.com, BOROKO – Aneh bin Ajaib, satu unit Mobil Ambulance milik Dinkes Bolmut ternyata tak miliki Buku Pemilik Kenderaan Bermotor (BPKB) dan Nomor Polisi (NOPOL). Hal ini terungkap pada rapat Panitia Kerja LHP BPK RI atas LKPD Bolmut tahun 2015 yang digelar di ruang rapat DPRD Selasa (19/7/2016).

Hal ini mengundang tanya bagi seluruh peserta rapat yang hadir diruangan itu. Salah satunya datang dari anggota Komisi III Dekab Bolmut Hi. Rebah Pontoh

“Pantas kalau Bolmut tak raih WTP, banyak aset yang kurang jelas. Bagaimana bisa sampai dengan saat ini Moblinya tak punya BPKB dan NOPOL. Ini keblinger namanya.” Ujar politisi Partai Gerindra itu.

Menurutnya, mobil ambulance ini selalu saja menjadi temuan dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Sulawesi Utara (Sulut). “Dinkes harus bisa secepatnya menyelesaikan persoalan ini. Karena hal ini yang selalu menjadi temuan dalam setiap LHP BPK-RI disetiap tahunnya, sehingga akan sangat berpengaruh terhadap opini BPK-RI, ujar Pontoh.

Terpisah aktivis HMI Bolmut Novrianto Muhibal menduga bahwa mobil yang dibeli  Pemkab Bolmut diduga adalah mobil Bodong, sebab mustahil jika mobil keluaran dealer tak dilengkapi dokumen kenderaan yang sah. Untuk itu dia meminta pihak berwajib menelusuri kejelasan mobil tersebut.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, Dr. Jusnan Mokoginta saat dimintai tanggapannya (19/7) mengatakan bahwa Dinas Kesehatan akan menginventarisir kembali aset-aset yang sudah tidak memiliki kelengkapan surat, untuk kemudian diambil langkah-langkah khusus bersama bagian aset dan instansi terkait untuk menyelesaikan persoalan ini agar tidak lagi menjadi temuan dalam LHP BPK-RI, ungkapnya (Tr-1)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...