Rp 920 Juta Untuk Kube Siap Dicairkan

(Info Bmr) LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Dinas Sosial telah menyediakan anggaran sebanyak RP 920 juta siap dicairkan untuk Kelompok Usaha Bersama (Kube) yang tersebar di 15 Kecamatan Se-Bolmong. Kepala Bidang Bantuan Dan Jaminan Sosial, Dinas Sosial, Kamil Paputungan, S.Pd, mengatakan, Dinas sosial telah menyediakan anggaran dan siap dicairkan ditahun untuk Program Kube.

“Ada 48 Kelompok yang telah di lakukan verifikasi yang nantinya akan menerima bantuan program tersebut, per kelompok akan mendapat Rp 20 juta untuk dijadikan modal Usaha bersama,” ujar kamil saat bersua dengan info BMR di ruangan kerjanya.

Mantan Camat Sangkub itu, menambahkan, proses pencairan sebenarnya akan dilakukan pertengahan bulan ini. Hanya saja dalam waktu akan ada pemeriksaan oleh Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) sehingga proses pencairan dana tersebut nanti akan dilaksanakan di awal bulan depan. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 tutup Kamil.(aji)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Juliari Batubara dan Edhy Prabowo pantas Dituntut Hukum Mati

Infobmr.com – Mantan Menteri Sosial (Mensos) Juliari Peter Batubara dan ...