I Wayan Gede, Reses di Desa Werdi Agung

Infobmr.com, LOLAK – Sebagai pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di Daerah Pemilihan (Dapil) sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan, Anggota DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir. I wayan Gede menggelar reses di Desa Werdi Agung Kecamatan Dumoga Utara, Sabtu (22/2/20120).

Dalam sambutannya, Politisi Nasdem ini mengatakan, bahwa Reses merupakan implementasi dari UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah; UU RI No 15 Tahun 2006 Tentang Badan Pemeriksa Keuangan, dan UU RI No 27 Tahun 2009 Tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah.

“Reses adalah komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala. Hal ini merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses. Istilah reses ini terdapat dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 162 Tahun 2004 dan Peraturan Pemerintah Nomor 25 Tahun 2004,” terang Wayan

Dia berjanji, untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi masyarakat, maka pihaknya akan memperjuangkan pembangunan jalan dan jembatan.

Sebab kata dia, reses juga bertujuan untuk mengawal program pemerintah di Dapil masing-masing serta mendorong percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat. Anggota komisi I ini menegaskan bahwa semua usulan reses tidak sekadar ditampung, melainkan diwujudkan sebagai bentuk respon atas kebutuhan urgen masyarakat. [Fadli]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...