Serap Aspirasi Anggota DPRD Bolmong Turun Reses

Infobmr.com, LOLAK – Guna memenuhi ketentuan sebagaimana diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) No 12 tahun 2018, serta untuk mempertajam fungsi kontorol serta menyerap aspirasi masyarakat maka Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow(Bolmong melaksanakan reses masa sidang I (satu).

Anggota DPRD Bolmong sekaligus politisi Partai PKS, Saidin Mokoginta mengatakan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

“Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan turun ke Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpun seluruhnya untuk kemudian disalurkan,” katanya, ketika melakukan reses pada Rabu (19/02/2020) di Desa Lobong Kecamatan Pasi.

Ia menjabarkan, dari suara-suara masyarakat yang berhasil dihimpun melalui reses tersebut, akan direkap dan dibuat laporan kemudian diteruskan kepada pimpinan Dewan.

“Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati Balangan yang kemudian diteruskan pada OPD terkait,” ujarnya.

Saidin berharap, apa yang menjadi usulan masing-masing perwakilan desa dapat disampaikan kembali kepada masing-masing kepala desa atau lurah, yang kemudian dibahas pada Musrenbang tingkat desa hingga kecamatan dan tingkat kabupaten.

“Insyaallah, semua usulan ini akan kami kawal dan mudah-mudahan bisa terakomodir semuanya,” harapnya

Pantauan media ini, reses tersebut berjalan lancar dengan dihadiri oleh tokoh-tokoh masyarakat. Selain itu pelaksanaan reses mendapat pendampingan maksimal dari tim Sekretariat DPRD Bolmong. [Fadli]

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...