PT. Consh North Sulawesi Cement Dituding “Kangkangi” Undang-Undang

Infobmr.com, LOLAK – Lembaga Swadaya Masyarakat Forum Masyarakat Anti Korupsi (LSM-Formak) mengatakan bahwa PT. Cons North Sulawesi Cement yang berinvestasi di Kabupaten Bolaang Mongondow dinilai telah melanggar ketentuan peraturan yang berlaku.

Hal tersebut disampaikan oleh Skretaris LSM-Formak Fadli Simbuang kepada sejumlah wartawan selasa (8/3/2016) “Setiap usaha atau kegiatan yang berdampak terhadap lingkupan hidup wajib mememiliki Amdal, hal itu diatur dalam UU 32 Thn 2009 pasal 22 tentang amdal yang di perkuat dengan peraturan pemerintah no 27 Thn 2012 pasal 2 tentang perizinan lingkungan hidup. Ini harus menjadi perhatian khusus pemrintah Daerah Bolmong, karena ini akan berdampak besar bagi masyarakat yang berada di sekitar PT Consh, “tegas Fadly.

Fadli menjelaskan bahwa sampai saat ini PT. Consh belum merampungkan segala ketentuan perijinan menyangkut lingkungan mengingat UPL dan UKL masi dalam tahap perampungan.

“ini tidak bisa dibiarkan, sebab masyarakat akan menerima dampak. Kami minta Pemda Bolmong untuk segerah menindak PT. Consh terkait pelanggran yang dia lakukan. Sebab suda tiga kali surat teguran yang di layangkan tidak pernah di indahkan.” beber Fadli.

Pun demikian Fadli mengancam akan membawa persoalan ini ke ranah hukum. (Tr-3)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...