Ketua Dekab Bolmong

PMII Bolmong Minta DPRD Harus Serius

Komaling:Kami siap Jalankan Amanah Rakyat

(Info BMR) BOLMONG- Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang  Bolaang Mongondow (Bolmong, meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar lebih serius lagi dalam menjalankan tugasnya. Pasalnya, banyaknya persoalan dugaan penyimpangan di Pemerintahan Bolmong disebabkan kurangnya kontrol yang di lakukan legislatif. Ketua PMII Supriono Paputungan mengimbau dalam menjalankan fungsi legislasi, jangan sampai mengabaikan fungsi lainnya yakni pengawasan terhadap kinerja eksekutif terutama dalam penggunaan anggaran daerah.

“Banyak persoalan yang kurang terkontrol oleh DPR mulai dari persoalan disiplin pegawai hingga pengelolaan anggaran yang begitu buruk oleh beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah. Sehingga berdampak pada hasil Audit Badan Pemeriksa keuangan,”Cetus Paputungan. Dikatakanya juga, kalau pihaknya berharap DPR saat ini akan memberikan harapan yang baik kepada masyarakat Bolmong. Sehingga pemerintahan kedepan ini akan lebih baik lagi dalam sisi Perencanaan, pelaksanan dan pengawannya.
“Kami berharap akan lebih baik lagi jika ada produk Peraturan Daerah (Perda) yang bisa dilahirkan di awal tahun ini,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Welty Komaling, menanggapi positif pernyataan warga itu sebagai keritikan dan suport untuk pihaknya bekerja nanti. “Ini adalah suport buat kami. Dan kami pun akan berupaya untuk menjalankan amanah rakyat ini sebaik mungkin sebagaimana harapan masyarakat,” Ucap welti.

Ia juga mengatakan kalau sejumlah agenda akan dilaksanakan secepatnya oleh lembaga yang ia pimpin tersebut. Pekan depan, pihaknya akan melakukan sidang paripurna terkait menyangkut hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan kemasyarakatan,” tutupnya.(Aji)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...