Pilbup Bolmong Masih Menunggu Penetapan Perpu

(Info BMR) BOLMONG – Rencana Pemilihan Bupati (Pilbub) Bolaang Mongondow (Bolmong) yang akan dipercepat tahun 2015 diprediksi belum bisa dipastikan.

Pasalnya, meski sudah di usulkan ke Kementerian Dalam Negeri namun usulan itu masih akan di bahas di Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesi (DPR-RI ) melalui Peraturan Pengganti Penundang undangan (Perpu).

Seperti yang disampaikan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bolmong Fahmi Gobel. Sesuai Hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang ia ikuti di Jakarta beberapa waktu Lalu, ada 100 daerah yg di usulkan kepada Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) untuk di tarik pemilihan Kepala Daerahnya pada 2015 ini.

“Meski sudah di usulkan namun kepastiannya setelah Perpu di tetapkan oleh DPR-RI,” katanya.
Ditambahkannya, Rakernas yang di gelar di Hotel Ekopart Ancol Jakarta itu juga sekaligus mensosialisasikan tetang Tahapan pencalonn dan data pemilih.

” kalau misalnya Perpu di tetapkan saat ini kemudian disetujui oleh DPR dan Bolmong masuk dalam salah satu dari seratus nama daerah yang di usulkan, maka tahapan pendaftaran Pilbub Bolmong itu di bulan februari, kemudian di lanjutkan dengan perekrutan badan Adhock lainya yang ada di bawah KPU,” Jelasnya.

KPU Bolmong juga saat ini belum melakukan tahapan apapun karena masih menunggu petunjuk pusat.
“Saat ini kemungkinan yang akan jalan itu hanya untuk tahapan Pemilihan Gubernur. Kalau untuk Pilbub, belum ada tahapan yang di laksanakan,” tutup Gobel. (AJi)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...