Foto Derek Panambunan

Disnakertrans Terus Sosialisasi Gaji UMP

(Info Bmr) LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) terus melakukan sosialisasi kepada Perusahaan yang memiliki tenaga kerja tetap agar dapat membayar gaji tenaga kerja sesuai (Upah Minimum Provinsi).
Kepala Dinas Nakertrans Derek Panambunan menjelaskan, sampai saat ini terus melakukan sosialisasi ke perusahaan-perusahaan se-Bolmong yang memiliki tenaga kerja tetap, agar membayar gaji karyawannya sesuai UMP. Hal ini sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Sulawesi Utara (Sulut), NO: 34 Tahun 2014 tentang UMP Sulut tahun 2014.

“Besarnya UMP di Provinsi Sulawesi Utara yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp. 2,15 Juta setiap bulan,”Ungkap mantan Kasat Pol PP itu.
Ia pun menambahkan, kalaupun ada pihak perusahaan yang tidak membayar gaji kepada tenaga kerjanya tidak sesuai dengan UMP yang sudah ditetapkan. Maka, diimbau pihak perusahaan segera melapor ke Nakertrans. “Pihak pemerintah, Nakertrans, yang akan memediasi. Ke Pengadilan hubungan industrial, biar hakim yang menentukan,”tegas Derek.(Aji)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...