Mursidin Mokobombang, S.Pd, M.Si

Diknas Lakukan Sosialisasi NUPTK

(Info BMR) LOLAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Bolmong  melakukan sosialisasi dan verifikasi Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK), NUPTK yang harus dimiliki oleh setiap guru.

Kepala Dinas Pendidikan Bolmong Olii Mokodongan melalui Kepala Bidang Pendidikan Luar Sekolah (PLS) dan Bina Program Mursidin Mokobombang, S.Pd,M.Si Mengatakan “Sosialisasi dan Verifikasi NUPTK yang dilakukan kepada seluruh guru se-Bolmong, dimana NUPTK wajib dimiliki oleh setiap guru, ungkap Mokobombang.

“Bila guru tidak memiliki NUPTK maka dia tidak biisa mendapatkan tunjangan apapun yang berhubungan dengan tunjangan guru. Updating NUPTK sendiri menggunakan aplikasi SIAP PADAMUNEGERI, “jelas Mursidin.

Pantauan Info BMR Kegiatan sosilalisasi ini di hadiri langsung oleh pihak Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) sulut, dan didampingi oleh admin Kabupaten, yang juga sebagai pemateri  di kegiatan soslialisasi.

Astri Tampi,S.Pd salah satu peserta (Guru) merasa senang dengan adanya pelaksanaan sosialisasi dimaksud karna banyak guru yng belum tahu pentingnya NUPTK,dan ini menyangkut nasib para guru.
Semua tunjangan guru baik Tunjangan profesi,tunjang fungsional, tunjangan kualifikasi dan tunjangan lainnya tidak bisa diperoleh guru bila tidak memiliki NUPTK,tutup Tampi.(Aji)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...