karel Bangko (kedua dari kanan) saat memaparkan hasil pengelolan hasil keuangan DPRD dihadapan seluruh anggota dewan Bolmong dan Bolmut

Bolmong Apresiasi Kinerja DPRD Bolmut

(Info BMR) BOROKO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (baca; DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (baca; Bolmong) apresiasi kinerja DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (baca; Bolmut) terkait pengelolaan keuangan dilingkungan DPRD Bolmut.

Hal tersebut diungkap oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Welty Komaling saat melakukan Studi Banding (baca; Stuban) di DPRD Bolmut Selasa 3 Januari 2015. Menurutnya, Kabupaten Bolmong perlu belajar dari DPRD Bolmut soal pengelolaan keuangan dan komparasi Peraturan Pemerintah (baca; PP) 53.

“DPRD Bolmut dibawah kepemimpinan Karel Bangko SH sukses melakukan pengelolaan keuangan. Dan kami butuh banyak konsep dari Bolmut soal itu,” ujar Komaling. Sementara itu Ketua DPRD Bolmut Karel Bangko SH menyambut baik kedatangan saudara kandungnya DPRD Bolmong. Menurutnya, antara Bolmong dan Bolmut adalah saudara kandung yang tak dapat dipisahkan dari Bolmong Raya (baca; BMR). Menurutnya, banyak pengelolaan keuangan DPRD Bolmut yang sudah sejalan dan sesuai dengan PP 53. Dicontohkannya adalah, perjalanan dinas anggota dewan Bolmut antar kota dalam Provinsi.

“Meski jarak daerah yang ditempuh berbeda jarak dan jam untuk ditempuh, tapi anggaran perjalanan dinas dilakukan sama,” ujar Bangko. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...