Beri Bantuan ke Korban Tanah Longsor

Salihi Blusukan ke Passi Barat

(Info BMR) BOLMONG — Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, Selasa (20/1) blusukan ke Passi Barat, Desa  Poyuyanan. Kedatangan orang nomor 1 itu, dalam rangka membesuk warga yang mengungsi karena tanah longsor. Sebagaimana diketahui, pekan lalu, tanah yang didiami warga tiba-tiba saja terbelah. Awalnya, Cuma dalam ukuran kecil. Lama kelamaan kian lebar. Sontak saja, fenomena alam itu membuat beberapa keluarga terpaksa mengungsi dan meninggalkan rumah mereka karena panik. Hingga kini, 36 keluarga masih berada di tenda pengsungsian. Mereka mengaku, masih takut kembali ke rumah mereka. Bahkan, ada beberapa rumah milik warga terpaksa dibongkar karena menurut warga tak mungkin mereka akan tinggal di rumah itu.

Tiap hari ukuran tanah terbelah membesar sekitar 5 cm. Seperti
kata beberapa warga desa tersebut, bahwa Kalau pada beberapa hari
lalu, ukuran patahan tanah terbelah tersebut masih kecil. Namun kini
sudah semakin membesar, dan takutnya akan membahayakan warga. “Makanya kami lebih memilih untuk meninggalkan rumah dan mengungsi,” ujar salah seorang warga dengan dialeg Mongondow kental.

Pada kunjungan itu, Bupati Bolaang Mongondow Hi.Salihi B Mokodongan,
langsung turun ke lokasi selasa (20/1) dan mendengarkan keluhan warga yang tertimpa bencana. Menurut warga, pergerakan tanah dipicu akibat intensitas curah hujan yang berlebihan. “Kalau hujan, pergerakan tanah makin membesar,” Keluh warga ketakutan.
Sementara Pemerintah Bolaang Mongondow hingga kini, terus memberikan bantuan berupa beras serta keperluan para warga yang tertimpa bencana, melalui Dinas Penanggulangan Bencana dan Dinas Sosial Kabupaten Bolmong.(Aji)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...