Baliho BALON Menjamur, Kesbangpol Siap Lakukan Penertiban

Baliho BALON Menjamur, Kesbangpol Siap Lakukan Penertiban

Infobmr.com, LOLAK – Sejumlah warga Bolaang Mongondow meminta Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk menertibkan keberdaaan baliho maupun spanduk Bakal Calon (Balon) kadaluwarsa yang masih terpasang disejumlah titik strategis kabupaten setempat.

Kebradaanya pun dinilai  sangat mengganggu pemandangan dan kenyamanan masyarakat .

“Banyak sekali baliho-baliho Pilkada yang dipasang di sepanjang jalan maupun di lorong-lorong. hal ini sangat mengganggu pemandangan. Kami minta kepada instansi terkait supaya menertibkannya. Apalagi banyak yang sudah kadaluwarsa,” ujar Ardi Paputungan, warga Desa Mongkoinit, Kecamatan Lolak.

Menurutnya tahapan Pilkada di Bolmong belum dimulai, namun berbagai sudut jalan di Kabupaten Bolmong sudah dikepung dengan baliho bakal calon. Alhasil, pemandangan di daerah sangat terganggu. Parahnya lagi, ada beberapa baliho terdapat figure yang tak masuk daftar calon msih saja terpampang di tempat umum.

Terpisah, Kepala Kesbangpol Bolmong Dondo Mokoginta menegaskan, pihaknya akan segera melakukan penertiban baliho maupun spanduk tersebut. Menurutnya, untuk saat ini tidak dibenarkan figure ataupun bakal calon bupati memasang baliho yang terang-terangan memperkenalkan diri untuk ikut dalam Pilkada.

“Kami akan bekerja sama dengan pihak Satpol PP untuk melakukan penertiban. Kami hanya memperkenankan  pemasangan baliho yang bersifat ucapan hari-hari besar ataupun ajakan positif kepada masyarakat,” pungkasnya.” (gm)

Baliho BALON Menjamur, Kesbangpol Siap Lakukan Penertiban

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Samsung Luncurkan Galaxy Note10 Lite

Infobmr.com, TEKNO – Samsung dikabarkan akan meluncurkan seri Galaxy Note ...