Astaga.., Ratusan Guru di Bolmut Bakal 'Gigit Jari’
Gambar ilustrasi

Astaga.., Ratusan Guru di Bolmut Bakal ‘Gigit Jari’

Infobmr.com, BOROKO –  Ratusan tenaga pendidik non sertifikasi di Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut) bakal akan gigit jari sebab tidak akan menerima Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) tahun 2016. Pasalnya, TTP untuk guru yang belum tersertifikasi terinformasi akan ditiadakan tahun ini.

(baca juga : 772 Guru di Bolmut Belum Tersertifikasi)

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga (Dikpora) Bolmut Abdul Nazarudin Maloho melalui Kabid PMPTK Iwan Panigoro, S.Pd saat di temui sejumlah wartawan jumat, (22/04/2015) mengatakan, penghapusan TTP itu diketahui saat Dikpora  mengikuti kegiatan diskusi kelompok terpumpun rencana kebutuhan guru beberapa hari lalu yang di gelar di kota Bandung.

“Hal itu disampaikan langsung oleh  Dirjen pendidikan dasar Kemendiknas Maria Widiani, yakni untuk tahun 2016 TTP guru diseluruh Indonesia akan di tiadakan. jadi Secara otomatis ada sekitar 600 lebih Tenaga Pendidik di Bolmut yang nonsertifikasi tidak akan menerima TTP,” terangnya.

Ditempat terpisah Anggota  Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolmut Abdul Eba Nani saat di mintakan tangapannya mengatakan, bahwa pihak Komisi I akan bersama-sama dengan instansi terkait untuk melakukan kunjungan ke Kemendiknas terkait penghapusan TTP. Sebab penghapusan itu tidak objektif karena tanpa mengantongi Regulasi, Juknis dan  aturan hukum yang jelas.

“TTP sudah menjadi tunjangan tambahan bagi para guru di Bolmut untuk memenuhi kebuhan mereka, apalagi TTP itu sudah di anggarkan di APBD 2016 ini,” tukas politisi PAN Itu.

RAMDAN BUHANG

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...