Sumber Air Bersi Di RSUD Bolmut, Harus menjadi Perhatian Serius
Abdul Eba Nani

Ketegasan BKDD Bolmut Ditantang

Eba Nani : Jangan Hanya Gertak Sambal

Infobmr.com, BOROKO – Maraknya tindakan asusila yang melibatkan oknum Aparat Sipil Negara mendapat perhatian khusus dari Dewan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Personil Komisi I DPRD Bolmut meminta pejabat pembina kepegawaian mengambil tindakan tegas sebagaimana yang diatur dalam PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

“Kalau benar ada oknum pejabat Daerah melakukan tindakan asusila bahkan sampai kepergok dan tersebar di masyarakat, itu sangat memalukan dan menginjak-injak kode etik aparatur negara,” kata Abdul Eba Nani, Kamis (13/10)

Dia menegaskan, pemerintah sudah mengatur sanksi bagi pelanggaran disiplin pegawai di dalam PP 53 Tahun 2010.

“Seorang pejabat daerah merupakan pejabat publik yang tindak-tanduknya menjadi contoh bagi masyarakat. Ketika yang bersangkutan melakukan tindakan tidak bermoral, sudah sepatutnya yang bersangkutan diberikan tindakan tegas,” ujarnya.

Menurut Eba, Tindakan pencopotan jabatan merupakan langkah tepat. Namun, hal ini harus diproses lanjut. Apabila yang bersangkutan terbukti melakukan perbuatan mesum dengan bukan pasangan resminya, sudah selayaknya diberikan sanksi berat.

“Tak usah tanggung-tanggung memberi sanksi. Sebab kalau hanya diberi teguran lisan ataupun tulisan, ini akan berpeluang oknum-oknum ASN lainnya untuk melakukan hal yang sama, BKDD jangan hanya gertak sambal,” tantang politisi PAN itu. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...