dr. Jusnan Mokoginta, MARS

Pemkab Gelar Rapat Pemantapatan Kabupaten Sehat

(Info BMR) BOROKO – Mengingat penilaian dari Kementrian Kesehatan RI tinggal satu bulan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong Utara (Bolmut) bersama Wakil Bupati dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainya yang tergabung dalam tim kabupaten sehat, senin (22/06), menggelar rapat pemantapan.

Kadis Dinkes Bolmut dr Jusnan Mokoginta MARS mengatakan, jika Bolmut sudah siap melaksanakan kegiatan untuk meraih kabupaten sehat 2015. Hasil Rapat, telah membentuk Tim untuk mengkoordinir kegiatan dari tingkat kabupaten hingga ke desa-desa. Dan sejauh ini dapat diyakinkan bahwa bolmut bisa meraih kabupaten sehat, diminta juga kepada seluruh masyarakat mendukung pemerintah secara produktif, terangnya.

Sementara itu, dari Perwakilan Dinas Kesehatan Propinsi Sulut,  Ny Jenne Mando, SKM menambahkan, untuk meningkatkan keseiapan sekertariat dari tingkat kabupaten sampai dengan desa, akan difokuskan pada Kelompok Kerja (Pokja) dan kegiatan-kegiatan yang berlangsung.

Dua tatanan utama dalam hal kegiatan penilaian yakni kawasan pemukiman, sarana dan prasarana umum kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, jadi itu hal utama yang harus diperhatikan, jelasnya.(dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...