Photo Ilustrasi Sumber 1CAK.com

Keterlambatan Jadwal UAS Dibantah

(Info BMR) BOROKO – Keterlambatan jadwal Ujian Akhir Semester (UAS) seperti yang diberitakan oleh media ini sebelumnya, ternyata sangat berdampak pada konsentrasi siswa SD yang mengikuti ujian tersebut. Pasalnya berdasarkan jadwal versi sekolah yang menjadi rujukan mereka dalam belajar untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti ujian, keesokan harinya jadwal ujian justru berubah dan merujuk pada jadwal yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bolmut.

“Anak kami kebingungan sebab, mata pelajaran yang mereka pelajari semalam tidak sesuai dengan jadwal yang ada,” ungkap ibu Sulha warga Desa Bolangitang.

Meskipun jelas-jelas fakta menunjukkan kesimpang siuran soal Jadwal UAS, namun pihak Dikpora membantah dan tetap bersikukuh bahwa tidak ada keterlambatan soal pendistribusian jadwal UAS. Menurut Sarifudin Goma, S.Pd salah satu pengawas TK/SD Kecamatan Bolangitang Barat bahwa jadwal Ujian telah di edarkan satu minggu sebelum pelaksanaan Ujian.

“Sepanjang yang saya tahu jadwal telah didistribusi seminggu sebelum pelaksanaan ujian”. Terangnya

Lebih lanjut Sarifudin mengatakan bahwa pendisribusian jadwal diserahkan langsung pada kepala-kepala sekolah Dasar se-Kabupaten Bolmong Utara pada rapat pertemuan minggu kemarin, sehingga menurut sarifudin keterlambatan Jadwal bukan karena keteledoran pihak Dinas. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...