Karel Bangko, SH,

Karel Optimis Olahraga Bolmut Maju

(Info BMR) BOROKO – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerh Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Karel Bangko, SH optimis kalau keolahragaan Bolmong Utara akan maju pesat. Hal tersebut dia sampaikan saat  memberikan sambutan pada pembukaan Bimbingan Teknis Pembinaan Olahraga Daerah yang diselenggarakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Sulawesi Utara bertempat disalah satu rumah makan dikawasan Bunor Kuala Utara.

Dalam sambutannya Karel mengatakan bahwa sebenarnya Bolmut banyak memiliki banyak SDM yang potensial untuk dijadikan calon-calon atlit kedepan, hanya saja ketrsedian sarana dan prasarana dibidang olahraga belum maksimal sehingga hal tersebut menjadi problem kemunduran dunia olahraga di Bolmong Utara.

Sebagai Ketua KONI Bolmong Utara yang baru, Karel berkomitmen untuk mendorong kemajuan olahraga dari setiap cabang olahraga yang ada agar dapat mencetak kader-kader atlit yang dapat membawa nama harum Daerah maupun Provinsi dikanca nasional bahkan internasional.

Strategi yang akan dilakukan kata karel adalah dengan menetapkan Cabang Olahraga (Cabor) Unggulan Daerah berdasarkan Kriteria Cabor unggulan yang nantinya akan ditetapkan oleh KONI Bolmut, hal ini dilakukan mengingat kemampuan keuangan Daerah tentunya tidak mungkin akan mempu mengakomodir keseluruhan Cabor yang ada.

Untuk pengalokasian anggaran olahraga Papa Iqra sapaan akrabya mengatakan sebagai Ketua partai sekaligus Ketua DPRD dirinya akan membackUp anggaran tersbut,  sebab lanjut karel pendanaan keolahragaan sudah diatur dalam undang-undang No. 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional dimana pendanaan keolahragaan menjadi tanggungjawab pemerintah pusat maupun daerah sehingga penganggarannya dapat di tata melalui Anggaran Pendapatan Belanjah Daerah. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...