HI Sulut – FH Unsrat Gelar Diskusi 4 Pilar

Peringati Lahirnya Pancasila

(Info BMR) MANADO – Dalam rangka merayakan hari lahirnya pancasila 1 juni 1945 Human Illumination Sulut dan Lex Episteme fakultas hukum unsrat membuat kegiatan dialog kepemudaan yang dihadiri oleh okp sesulut yg dilaksanakan difakultas hukum unsrat ruangan G 2/2.

Dialog Kepemudaan dengan tema: ”Mengkaji keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang pembatalan Frasa 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara yang terkandung dalam pasal 34 Ayat (3b) huruf a UU No 2 Tahun 2011.

“Dialog kepemudaan yang dilaksanakan pada 1 juni 2015 oleh HI Sulut dan Lex Episteme Fakultas Hukum Unsrat tersebut agar untuk menambah wawasan pengetahuan pemuda sulut tetang 4 pilar kebangsaan dan ideologi pancasila,” ujar ketua panitia Moh.Fazrin Hangkiho

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh narasumber Andi Ryza Fardiansyah yang pernah menjadi juara debat konstitusi.

Menurut Ryza keputusan Mahkamah Kontitusi (MK) tentang pembatalan Frasa 4 Pilar berbangsa dan bernegara yang terkandung dalam Pasal 34 ayat (3b) huruf a UU No 2 Tahun 2011 merupakan reposisi terhadap Pancasila sebagai Ideologi dan juga sebagai Falsafah bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, Pancasila adalah dasar filsafat kita ber-Indonesia, sehingga pancasila harus dikaji dari epistimologi. ” MPR juga harus memperhatikan putusan MK terkait pembatalan Frasa 4 pilar ini,”tutupnya.(adv)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Update Corona di Indonesia 8 April 2020 : 2.956 Positif, 222 Sembuh, 240 Meninggal Dunia

Infobmr.com, JAKARTA – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ...