Geby Datunsolang

BKP Gagas KRPL

Genjot Peningkatan Produksi Pangan

(Info BMR) BOROKO – Dalam upaya menggenjot peningkatan Produksi Pangan di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Badan Ketahan Pangan (BKP, red) menggagass konsep rumah pangan lestari. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Konsumsi Pangan Geby Datunsolang, S.Pi saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (05/06/2015) siang tadi.

“Program Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) ini merupakan program pemerintah dimana kegiatan optimaslisasi pemanfaatan pekarangan dengan konsep Kawasan Rumah Pangan Lestari ( KRPL ) dan ini akan dilaksanakan di berbagai desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” ucap Gaby.

Dijelaskannya, bahwa optimalisasi Pemanfaatan Pekarangan melalui konsep rumah pangan lestari, akan dilakukan dengan memberdayakan kaum perempuan. Tujuannya adalah, guna memenuhi kebutuhan pangan keluarga di Bolmong Utara. Secara teknis, program mulia itu akan dikembangkan secara berkelanjutan, serta akan didampingi oleh penyuluh.

Ditambahkan oleh Geby, tujuan lain dari program tersebut adalah meningkatkan kesadaran, peran dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pola konsumsi pangan yang baik,

“Program Ini akan meningkatkan partisipasi kelompok wanita dalam penyediaan sumber pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan dan gizi kelurga, serta mengembangkan kegiatan ekonomi produktif keluarga sehingga mampu meningkatkan kesejahteraannya”, jelasnya.

Untuk tahun 2015 ini, kata Gaby, ada 10 Desa atau kelompok di seluruh Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, akan mendapat bantuan dalam kegiatan optimalisasi pemanfaat pekarangan melalui konsep KRPL tersebut. Dana bantuan tersebut diperuntukan dan dimanfaatkan untuk kebun bibit, kebun sekolah, Demplot dan pengembangan pekarangan kelompok, tutupnya. (dan)

Komentar

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang wajib diisi *

*

x

Berita Lainnya

Ryze Tech Luncurkan Drone Seharga Satu Jutaan

Infobmr.com, TEKNO – Persaingan drone kini semakin ketat, startup asal ...